Pernah memikirkan nggak 10 tahun ke depan nanti kalian mau jadi apa? Ingin menjalankan hidup seperti apa dan bersama siapa?  Kalau di u...

SEMANGAT 60 TAHUN BERSAMA ASTRA

December 18, 2017 Nabela Aprilia 0 Comments

Pernah memikirkan nggak 10 tahun ke depan nanti kalian mau jadi apa? Ingin menjalankan hidup seperti apa dan bersama siapa? 

Kalau di usia tua nanti kira-kira akan hidup seperti apa ya? Umur 60 tahun nanti apakah masih tetap semangat dan menginspirasi?

Sudah familiar dong tentunya dengan perusahaan ASTRA? Ternyata, ASTRA sudah tumbuh dan berkembang bersama masyarakat Indonesia selama 60 tahun. Ada banyak bisnis unit mulai dari, otomotif, jasa keuangan, alat berat, pertambangan dan energi. Agribisnis, infrastruktur dan logistik, teknologi informasi dan properti. Ada di hampir semua lini kehidupan ya. 

ASTRA juga mempunyai program CSR (Corporate Social Responsibility) untuk masyarakat, salah satunya memberikan beasiswa untuk 30.904 siswa di seluruh Indonesia. 

Koperasi ASTRA hingga tahun 2017 secara akumulatif telah menyalurkan dana beasiswa sebesar Rp 46,32 miliar untuk membantu biaya pendidikan 30.904 siswa di seluruh Indonesia sejak tahun 2001. 

Dalam mendukung para siswa belajar di sekolah, Koperasi ASTRA tidak hanya mempertimbangkan prestasi akademik, tetapi juga melihat prestasi nonakademik. 

Salah satu penerima beasiswa, Alfi Kamil Ayatulloh, putera dari Ibnu Hayatunnudin yang juga sebagai karyawan dari PT Isuzu Astra Motor Indonesia, berhasil mencatatkan prestasi nonakademik sebagai peserta lomba bercerita bagi siswa SD/MI tingkat nasional, juara 1 lomba baca puisi tingkat SD, Juara 1 Kids Science Creativity, juara 2 lomba dongeng tingkat SD dan juara 1 lomba bercerita.

“Kami bersyukur atas dukungan Koperasi Astra dalam proses belajar. Kami akan lebih giat lagi untuk mencapai cita-cita,” ujar Alfi, siswa kelas VI SDN Paseban 07.

Nuzul Ilham Ramadhan, putera dari Warseno, karyawan PT GS Battery Karawang, kini berkuliah di Institut Teknologi Bandung (ITB) semester VII. Selain sebagai mahasiswa, Nuzul ikut berperan aktif sebagai asisten laboratorium fisika dasar, trainer dalam pelatihan strategi sukses dikampus ITB, relawan festival anti korupsi dan sertifikat Bahasa Korea, juara utama kreatifitas pelajar se-Jawa Barat dan juara 2 Tug of War.

“Sebagai mahasiswa tingkat akhir, kami sangat terbantu dan bersyukur dapat menjadi salah satu penerima beasiswa. Semoga program ini dapat berlanjut dan lebih banyak lagi siswa berprestasi yang mendapat beasiswa,” kata Nuzul yang aktif berorganisasi ini.

Beasiswa merupakan salah satu program andalan Koperasi Astra bagi anggotanya. Beasiswa ini diberikan kepada anak-anak karyawan Grup Astra yang duduk di bangku SD, SMP, SMA, Akademi/Perguruan Tinggi untuk satu tahun ajaran 2017-2018.

Program beasiswa ini diharapkan dapat memotivasi anak-anak dalam mengukir prestasi yang lebih baik lagi dalam menggapai cita-citanya. Di samping itu, para orang tua penerima beasiswa diharapkan dapat selalu membimbing putera-puterinya agar terus berprestasi memajukan bangsa.

Pada prinsipnya, di mana pun instalasi Astra berada harus memberikan manfaat bagi lingkungan sekitarnya, sesuai dengan butir pertama filosofi Catur Dharma, yaitu “Menjadi Milik yang Bermanfaat bagi Bangsa dan Negara.”

Pendidikan adalah modal terpenting untuk kehidupan masa depan bangsa. Dengan beasiswa pendidikan dari ASTRA diharapkan para siswa dapat lebih semangat untuk menuntut ilmu dan mewujudkan cita-citanya untuk kehidupan yang lebih baik. Teruslah bertumbuh bersama masyarakat Indonesia, ASTRA. Semoga sukses selalu!

Sumber artikel: 
https://www.astra.co.id/Media-Room/Press-Release/Beasiswa-Koperasi-Astra-Dukung-30-904-Siswa-di-Seluruh-Indonesia

Salam, 


Bela 


0 comments: