Pertama-tama, izinkan saya mengucapkan. Selamat Hari Sumpah Pemuda 2017. Semoga generasi Millenials bisa lebih bersatu dan menghargai perbe...

Aman dan Nyaman Berkendara Bersama Suzuki Ignis

October 28, 2017 Nabela Aprilia 1 Comments

Pertama-tama, izinkan saya mengucapkan. Selamat Hari Sumpah Pemuda 2017. Semoga generasi Millenials bisa lebih bersatu dan menghargai perbedaan yang ada. Merdeka!

Kedua, maaf banget buat agency yang mengundang saya di acara Blogger Gathering Suzuki Ignis, karena telat memposting review ini. Simple sih sebenarnya, karena ngerasa gak mood dan lagi cukup hectic dengan kerjaan dan lainnya. Maaf juga buat pembaca blog ini, karena review kali ini telat, tapi apapun itu, semoga review kali ini bisa bermanfaat buat kalian. Dan siapa tahu bisa menjadi referensi pula buat yang lagi cari kendaraan yang minimalis tapi tetap aman dan stylish. This is review dari aku. 

-----------------------------------------------------------------------------------------

Tahu kan kalau anak zaman sekarang atau generasi Millenials, lagi suka banget, ngumpul-ngumpul, berkomunitas, travelling sampai city tour ke kota-kota terdekat. Mayoritas dari masyarakat Jakarta lebih sering menghabiskan weekend ke luar kota nih. Kota-kota terdekat seperti Bandung atau Bogor. Nah, biar jalan-jalannya asyik, tentunya, kita juga butuh kendaraan yang aman dan nyaman saat berkendara nih. 

Sebelumnya, kalian perlu tahu dulu, kebiasaan apa aja sih yang biasa dilakukan oleh pengendara mobil di jalan? Kamu melakukan salah satunya nggak nih?
- Merokok
- Bermain ponsel 
- make up 
- tidak memakai seat bealt 
- melanggar lalu lintas 
- buah sampah sembarangan dari dalam mobil 
- dll 

Padahal...

Sadar nggak sih, kalau ada banyak remaja yang memilih mengendarai kendaraannya sendiri? Safety nggak tuh cara berkendaranya? Ternyata...


Kenapa sih kok remaja yang menjadi penyumpang kecelakaan terbanyak saat berkendara? Karena ternyata mereka menyetir dengan kecepatan tinggi atau mobil tertabrak dari belakang. Berkendara itu nggak mudah loh. Karena, mata harus selalu awas baik dari depan, belakang maupun samping kiri dan kanan. Jadi, nggak boleh sembrono. Tetap harus diperhatikan keamanan diri sendiri dan juga pengendara lainnya. 

Nah, gue cukup beruntung nih, diundang sama tim Suzuki Ignis untuk memperkenalkan fitur safety yang ada di mobilnya.  Acara ini dilangsungkan di The Hook Restaurant. 

Tim Suzuki Ignis
Pak Sony dan kawan-kawan dari Tim Suzuki Ignis memberitahu fitur keselamatan apa aja yang ada di Suzuki Ignis. Apa saja ya fiturnya, ini dia yang perlu kamu tahu: 

Suzuki Ignis

1. Sabuk Pengaman (seat bealt)

Masih ada nggak sih yang kalau berkendara, nggak menggunakan sabuk pengaman? Hmm... jangan sampai fitur keselamatan satu itu dilupakan ya. Apalagi Suzuki Ignis memilik fitur Pretensioner dan Force Limiter. Fitur ini bekerja secara instan menarik atau mengencangkan tali sabuk pengaman saat terdeteksi adanya kemungkinan benturan dari depan dan menjaga penumpang pada posisi duduk yang aman. 

2. Fitur Dual SRS Airbag

Kamu tahu kan, kalau setiap mobil tentunya dilengkapi dengan Airbag (Kantong udara). Nah Suzuki Ignis nggak ketinggalan juga dong. Dengan Fitur Dual SRS Airbag yang berfungsi melindungi pengemudi dan penumpang depan dari benturan dan juga mengurangi cidera pada bagian kepala saat terjadi tabrakan. 

3. Anti-lock Braking System (ABS)

Salah satu fitur keselamatan yang berfungsi sebagai sistem pengereman yang ditujukan untuk menghindari terjadinya roda mengunci pada saat dilakukannya hard braking, sehingga mobil yang terpaksa mengerem mendadak dan keras masih bisa dikontrol untuk melakukan manuver menghindar. Terus, apa dong bedanya dengan rem biasa? Ternyata, rem biasa cenderung berusaha menghentikan total laju ban yang mengakibatkan gesekan ban pada jalan tidak sempurna dan bisa mengakibatkan selip dan pada akhirnya membuat mobil sulit dikendalikan. 

4. Elektronik Brakeforce serta Break Assist (BA) 

Fitur yang keempat ini, akan membuat pengemudi lebih percaya diri dan merasa aman ketika melakukan pengereman darurat saat mendadak menghindari situasi di depannya. Fitur yang kece kan, gengs.

5. Fitur Electronic Power Steering

Pernah merasa kalau setir di mobil itu berat? Hmmm... ternyata Suzuki Ignis memanjakan pengemudinya dengan Fitur Electronic Power Steering yang membuat kemudi Suzuki Ignis lebih nyaman karena lebih ringan dan presisi. 

6. Total Effective Control Technology 

Nah, selain fitur keselamatan lainnya, yang nggak kalah penting adalah. Adanya struktur body mobil yang dilengkapi dengan Total Effective Control Technology yang dapat meminimalisir dampak benturan apabila terjadi tabrakan. 

7. Immobilizer

Fitur yang nggak kalah penting adalah Immobilizer. Fitur ini hadir untuk meminimalisir terjadinya pencurian. Immobilizer akan menangkap sinyal kunci asli, sehingga mobil tidak dapat dihidupkan tanpa kunci asli. Keren banget kan? Gue yakin fitur ini berguna banget buat para pengemudi. 

Dan tentu saja, aku datang ke acara ini tidak sendiri tapi bersama mereka 


 Mobil Suzuki Ignis ini tampilannya mungil, stylish dan nyaman. Dengan kapasitas maksimal 5 orang. Cocok lah buat generasi Millenials mah 😊
Bagian bagasi Suzuki Ignis juga cukup lega loh. OOTD dulu dong. muahaha... 



A post shared by Nabela Juita Aprilia (@nabelaprilia) on

Dan yang tidak kalah penting dalam acara ini adalah Test Drive Suzuki Ignis. Kece sih, teman gue yang nyupir namanya, Derus. Dia bilang, untuk peralihan gigi 3 ke 2 atau sebaliknya, nggak membuat tersendat gitu buat si pengemudinya. Jalannya juga cukup halus dan tentunya sesuai dengan standar keamanan berkendara dong. 

Narsis di Mobil Suzuki Ignis 

Nah, itu dia review yang cukup panjang dari gue. Semoga informasinya berguna buat kalian yang lagi cari kendaraan yang aman dan nyaman. 

Salam,


Bela 

1 comment: