photo source: mroman.makes.org (Islandia)  Apakah kamu pernah melakukan solo traveling? Jika belum, ada baiknya kamu mulai mempersiapka...

Negara-negara yang Paling Aman untuk Solo Traveling

August 30, 2017 Nabela Aprilia 2 Comments

photo source: mroman.makes.org (Islandia) 
Apakah kamu pernah melakukan solo traveling? Jika belum, ada baiknya kamu mulai mempersiapkan untuk perjalanan solo traveling. 
Liburan bareng-bareng memang menyenangkan. Tapi ada kalanya kamu perlu menikmati serunya solo traveling. Saat solo traveling kamu nggak perlu bingung memikirkan kesukaan dan juga perasaan orang lain ketika memilih destinasi wisata. Nggak semua orang bisa langsung sepakat dengan tujuan yang kita pilih bukan? 

Jika kamu berencana solo traveling, nggak usah nanggung. Kamu bisa main ke luar negeri ke Negara yang tepat. 

Kira-kira Negara mana saja ya yang ramah untuk solo traveling? Berikut rekomendasi Negara tujuan yang bisa kamu jelajahi dengan solo traveling. 

Jepang 

photo source:us.jnto.go.jp 
Sampai saat ini Jepang masih menjadi Negara teraman di dunia. Baik traveler cowok atau cewek, sama-sama aman di Negeri Sakura ini. Jalan kaki atau naik transportasi umum pun, Jepang sangatlah nyaman. Jadi nggak perlu takut ketipu atau jadi korban kejahatan kalau sedang wisata sendirian di sana. 

Petugas keamanannya pun sangat ramah dan super membantu wisatawan. Sementara warganya pun tidak kalah kooperatif, tidak banyak copet bertebaran seperti jika kamu jalan sendirian di Jakarta.


Singapura

photo source: pixabay
Negara tetangga ini jadi destinasi berikutnya yang sama aman dengan Jepang. Jalan kaki sampai malam hari pun kamu akan merasa aman, dan banyak ada banyak kamera petugas keamanan di sepanjang jalan di semua sudut negeri. 

Peraturan yang dibuat oleh pemerintah Singapura ditaati benar oleh para warganya. Sehingga keamanan di Negeri Singa itu sangatlah terjaga baik di siang maupun malam harinya. 

Islandia

photo source: mroman.makes.org 
Nggak cuma punya aurora borealis yang sangat cantik, Islandia juga dikenal sebagai Negara yang aman. Petugas keamanan di Islandia sangat ramah, dan pasti membantu ketika kamu memerlukan pertolongan. Islandia juga memiliki sistem keamanan yang mumpuni, dan juga sangat ramah kepada pejalan kaki. 

Jalan sendirian di Islandia sama sekali nggak menakutkan. Masyarakatnya ramah, petugas-petugas di tempat pariwisata pun sangat membantu. Dijamin, perjalananmu pasti nyaman di Islandia. 

Australia

photo source: visitmelbourne.com 
Tepatnya di kota Melbourne, yang sampai sekarang masih jadi kota ternyaman untuk para pejalan kaki. Kota ini juga memiliki sistem keamanan yang mumpuni, bisa menjadi destinasi favorit yang wajib dikunjungi kalau kepengen solo traveling ke luar negeri. 

Selandia Baru

photo source: pixabay
Tidak hanya memiliki pemandangan alam yang sangat luar biasa, Selandia baru juga punya sistem keamanan yang apik. Tidak banyak kejahatan terjadi di Selandia Baru, karena itulah Negara ini masuk dalam daftar Negara paling aman di dunia. 

Ada banyak destinasi wisata yang bisa kamu di Selandia Baru. Semuanya aman didatangi, bahkan untuk solo traveller cewek pun. Nggak perlu takut untuk jalan-jalan di sana, karena meski masih berupa hamparan pemandangan alam yang luas, tapi keamanannya sangat terjaga. 

Norwegia

photo source: theculturetrip.com 
Belum pernah kepikiran buat liburan ke Norwegia? Coba deh pertimbangkan buat main ke sana karena ini adalah salah satu Negara yang paling aman di dunia. Memang sih, Norwegia nggak masuk list tour keliling Eropa ala agen perjalanan. Tapi bukan berarti Negara ini nggak cantik loh. 

Justru karena kamu bakal solo traveling, coba deh main ke Norwegia. Kamu pasti dapat pengalaman yang jauh lebih seru daripada traveling ke Negara lain yang sudah mainstream di Eropa. 

Keliling dunia dengan solo traveling itu menyenangkan, apalagi kalau kamu terbang ke tempat tujuan dengan Garuda Indonesia. Tidak hanya nyaman dan aman, Garuda Indonesia juga punya banyak ratusan destinasi buat kamu kunjungi. 

Liburan solo traveling, pilih Garuda Indonesia saja karena lebih aman dan nyaman. Terbang sendirian nggak akan terasa bosan dan menyeramkan kalau kalau kamu naik Garuda Indonesia yang sekarang jadi salah satu maskapai terbaik di dunia. 

Traveling alone is the single best gift you can give yourself 
Salam, 


Bela  

2 comments:

  1. Norwegia bucket list ku untuk solo travelling, semoga bisa kesana

    ReplyDelete
  2. wahh jepang juga termasuk ke dalam negara yang aman untuk solo travelling ya, makasih informasinya kak..

    ReplyDelete