Happy Independence Day Indonesia! Merdeka! Setiap tanggal 17 Agustus, bangsa Indonesia tentunya merayakan kemerdekaan. Ditandai dengan u...

Merayakan Kemerdekaan di Padang Merdeka

August 17, 2017 Nabela Aprilia 20 Comments

Happy Independence Day Indonesia! Merdeka!


Setiap tanggal 17 Agustus, bangsa Indonesia tentunya merayakan kemerdekaan. Ditandai dengan upacara bendera dan... bertebarannya diskon di manapun. Kamu sudah Merdeka belum? 

Biar tambah Merdeka ke restoran ini aja, bareng teman-teman kamu atau ajak Keluarga Besar juga bolehhh... 

Padang Merdeka Resto 
Karena di Padang Merdeka sedang ada diskon spesial sebesar... 



Dan yang menariknya lagi mereka lagi ada Pameran Foto yang berlangsung sampai 14 September 2017. Kece banget kan. Cocok nih buat anak millenials yang hobi cekrek-cekrek lalu upload di social media. 






Oke, aku ceritain sedikit ya. Padang Merdeka tuh bukan cuma sekedar restoran Padang biasa. Penataan interior mereka 100% tentang "kebudayaan" Indonesia. Mulai dari Meja kayu yang dibuat oleh pengrajin Jepara di Jawa Tengah sana. 

Meja dan Kursi Kayu
Ada juga corak kain di dindingnya. Dan kalo gak salah, bentuk pintunya kayak wayang ini, namanya Pucuk Rebung. Please, correct me if Iam wrong. Makasih :) 

Dan sebenarnya, ada yang lebih menarik lagi. Lampu di Padang Merdeka ada yang berbentuk Peta Indonesia. Keren deh, kalo penasaran, ya kalian ke sana aja. Ada juga mural/galery foto pahlawan kayak gini. 

Galery Foto Pahlawan 

Tentunya Bhineka Tunggal Ika pun harus ada. Mengingatkan kembali bahwa bangsa Indonesia, berbeda-beda tetapi tetap satu jua. 


Bhinneka Tunggal Ika 

Aku ke sini sudah dua kali saat food testing dan bukber bareng teman-teman SMA pas puasa kemarin. Suasana tempatnya masih menyenangkan.

Berikut menu makanan yang bisa kamu coba. 



  




Yuk rayakan kemerdekaan di Padang Merdeka!

Lokasi mereka di daerah Kota Tua. Biar nggak bingung atau nyasar. Nih google maps yang akan memudahkan kalian. :D 


Salam, 

Bela 

20 comments:

  1. Wah aku baru tau ada rumah makan padsng yang kayak gini! Menarik banget ya, pas makan di sana jadi juga bisa mengenang jasa para pahlawan dan belajar sejarah!untuk harga bagaimana Kak?

    ReplyDelete
  2. galeri foto pahlawan itu keren ya, berasa dimana, jangan sampai lupa loh ama pahlawan, sibuk makan aja :)

    ReplyDelete
  3. wih rumah makan padangnya asyik banget ya. Bikin nyaman ada gambar2 yang apik banget. Seruuu

    ReplyDelete
  4. Rumah makan padangnya beda banget yaaa, pakai ada pameran foto segala
    Duh makanannya berlemak!!!

    ReplyDelete
  5. Mau mau mau! Mau banget ke sini. Konsepnya keren ya. Rumah Makan Padang rasa Indonesia (bukan cuma Sumatera Barat). Hmmm....pengen nyeret suami ke sini ah. Mikir cara dulu gimana biar mau ke Kota Tua di weekend.

    ReplyDelete
  6. wahh keren banget nih konsepnya. Makanan padang udah pasti enak, ditambah dengan gambar-gambar yang indonesia banget, dijamin dah ini tempat pasti hitzz banget.. semoga nanti ada kesempatan kesana

    ReplyDelete
  7. Nyaamm~~
    Makanan khas Padang dan makan di Sumatra.

    Lengkap sudah kebahagian yang HQQ.

    Mengingat masakan Padang tuhh...berubah-ubah sesuai dimana ia dijual.

    ReplyDelete
  8. Dikira ke Padang ternyata Rumah makan Padang hahahaha

    Tempatnya kayanya anti mainstream dech so instagramable banget

    ReplyDelete
  9. ampuuuuun! itu 207 suka dan 18 komentar di Masakan Padang memang sukses bikin gw lapar lagi nih malam ini.. hiks hiks

    ReplyDelete
  10. Rumah makan Padang rasa museum ya mba.. Ke Padang merdeka 2-3 pulau terlampaui, bisa makan jg menikmati suasana bersejarah, aku suka pintu pucuk rebungnya, simbol di oagelaran wayang ya mba

    ReplyDelete
  11. Resto rasa galeri ya, bisa makan dan pepotoan seru. Mana menunya bikin ngiler lagi. Mupeng

    ReplyDelete
  12. keren ya ada rm padang yang beginian
    wah kemarin tu sempat ke kota tua
    tapi ga tahu ada rumah makan ini
    moga nanti bisa kembali ke sana dan makan di sini

    ReplyDelete
  13. Keren tempat makannya Mbak, tapi suer deh. Tempat makan ini again mengerikan, karena bisa bikin gagal diet hahaha

    ReplyDelete
  14. Oh ini dia, br jg diobrolin haha! Jd penasaran kan ke sini, plg yg dipilih menunya cincang atau rendang :D

    ReplyDelete
  15. Tempat makan dengan adanya galeri itu bagus banget apalagi tempatnya instagram able banget pas lah buat anak anak hitz makan di restoran / cafe padang merdeka ini. Enak enak lagi makanannya

    ReplyDelete
  16. Unik ya konsep restonya. Ada nuansa perjuangan pahlawan gitu. Bisa makan puas dan foto-fotoan sepuasnya pula, plus sedikit bisa belajar sejarah juga :)

    ReplyDelete
  17. Abis baca blogspotmu aku jd pengen makan masakan padang mbak hehehe
    Unik ya restonya, mungkin tujuannya menanamkan kecintaan pd bangsa sendiri ke pelanggannya. Jempol deh :D

    ReplyDelete
  18. Oalaaah begron itu tuh pada foto di padang merdeka ini toh. Gak nyangka ih. Gak kayak rumah makan padang biasa ya. Desainnya bagus banget! Makan kenyang, hati senang ini mah. Top.

    ReplyDelete
  19. Sungguh ingin kumakan nasi padang, sayang udah dilarang dokter dan bener-bener ga berani ngelanggar. Sedih. Ini promo kemedekaan mantap emang, aku ke resto sebelah dapat juga mayan kena hampir 100rb diskon heuheueu

    ReplyDelete