IBX5989925256105 Assalamualaikum,  Minal aidin wal faidzin ya gengs. Maafin sikap dan perilaku aku selama ini. Maafin juga kalau ada sal...

Gubuk Makan Mang Engking

July 04, 2017 Nabela Aprilia 19 Comments

IBX5989925256105Assalamualaikum, 

Minal aidin wal faidzin ya gengs. Maafin sikap dan perilaku aku selama ini. Maafin juga kalau ada salah-salah kata. Semoga amal ibadah kita selama bulan puasa diterima dan semoga liburan kalian menyenangkan. :D 

Ke mana aja nih selama liburan gengs? Menyenangkan ya bisa spending time dengan keluarga atau sahabat yang udah lama nggak ketemu. 

Kalian tahu nggak tempat yang paling tenang itu ada di mana? Jawabannya, ada di hati kalian masing-masing. 
Kalian sepakat nggak, kalau akhir-akhir ini dunia nyata dan dunia maya lagi berisik banget. Dikit-dikit banyak yang marah dan tersinggung. Unfollow kalau berbeda pendapat. Kan pusing ya dan jadi nggak asyik lagi :( 

Untungnya pas libur lebaran kemarin, aku diajakin halal bi halal ke daerah Cikupa, Tangerang. Mampir ke rumah teman dan diajak makan di Gubug Makan Mang Engking

Kesan pertama liat rumah makan ini tuh, duhhh... syahdu, pemandangannya bagus, banyak gubuk-gubuk untuk lesehan gitu. Gubuk-gubuknya mengelilingi kolam ikan gitu deh. Dan pas aku sampai sana, langsung hujan, tambah adem dan sejuk gitu. Bikin betah dan nyaman tempatnya. Kamu bisa bikin si dia nyaman kan?




Suasana rumah makan Gubug Makan Mang Engking ini didesain untuk bareng-bareng gitu, entah sama keluarga atau teman-teman. Hal ini terlihat dari buku menunya, jadi ada paket-paket gitu, paket untuk dua orang sampai 10 orang gitu. Harga per paketnya itu dari 200 ribuan sampai 1 jutaan. 

buku menu 



Aku dan teman-teman pesan paket yang untuk ber-enam. Menu makanannya cukup komplit mulai dari buah-buahan, ikan gurame, jamur, udang, tumis kangkung sampai sup ikan. Rasanya overall enak dan cocok untuk dilidah aku sama teman-teman aku. 






Yang menarik dari Gubung Makan Mang Engking tuh ada kolam untuk kita bisa terapi ikan. Jadi ada ikan gitu di kolam kecil dan kaki kita dimasukkan ke kolam, si ikan ini menghampiri kaki kita dan makan sel kulit mati yang ada di kaki kita. Geli banget dan aku nggak kuat sih. Jadi hasilnya cuma teriak-teriak aja. Suaranya cempreng banget -___-


Sebuah kiriman dibagikan oleh Nabela Juita Aprilia (@nabelaprilia) pada

Menyenangkan sekali suasananya, bikin adem, bikin tenang. Resto yang cocok banget untuk kumpul-kumpul seru seperti acara reunian atau acara keluarga. 

Pantulan lampunya romantis ya. :) 

di kolam ikan ini, ada air mancurnya
nggak terlalu keliatan ya.
Pemandangan bagus, oke. Makanan juga enak, walaupun kata teman aku, rasa makanannya lebih enak yang di BSD. FYI, aku belum pernah makan yang di BSD, jadi menurut aku menu makanan di sini enak. 

Bukti makanannya Enak

Entah laper atau emang Enak. hahaha
Tetapi ada beberapa kekurangan juga, seperti misalnya area kebersihan toilet di resto ini, nggak kotor banget, tetapi lebih diperhatikan lagi aja kebersihannya. Cukup lama menunggu pesanan makanannya. Ada kentongan gitu untuk memudahkan memanggil pelayan, tetapi nggak terlalu berfungsi gitu. Overall, cukup recomended untuk tempat makan. Betah sih aku kalau seharian di sana, tempatnya bagus untuk memanjakan mata. :D 

Nggak afdol kalau ketempat kece begini nggak foto-foto. :D 


Wefie

Ke sininya bareng mereka
Gubuk Makan Mang Engking ini punya banyak cabang, mulai dari Jogjakarta, Bali, Jabodetabek, Bandung, Purwokerto, Semarang, Surabaya dan Solo. Buat yang penasaran, kalian bisa cek social media mereka di 

Instagram: @mangengkinggroup
atau cek web mereka di http://mangengkinggroup.com/
mereka adain Partnership tuh, kali aja kalian ada yang tertarik.

Salam,


Bela  

19 comments:

  1. Tenoat makan pas kuliah nih. Eh ini yang di ddkar asrama uI bukan Bel?

    ReplyDelete
  2. gubug mang enking ini emang top. Berawal dari di Jogja dia sukses kemana-mana. Seneng sama masakannya terutama udangnya huahhh seneng bangettt

    ReplyDelete
  3. Tsahh.. Baca tulisan ini pas jam makan siang, duh bikin tambah lapar aja.
    Betewe tempatnya enak ya, alami, ditengah kolam gitu. Penasaran euy, coba nanti ceki-ceki di ig nya dlu. Makasih infonya ya.

    ReplyDelete
  4. Harga paketannya masih cukup terjangkau, apalagi jika dimakan bersama keluarga. Kalau sedang ramai di restoran,rata-rata memang agak lama datang makanannya. Nanti saya coba juga makan di sana, sepertinya menarik untuk dicoba.

    ReplyDelete
  5. Konsep makanan back to nature gini yang dikangenin.
    Pingin balik dan balik lagi...

    Sekalian mengenalkan wisata alam pada anak sembari rehat sejenak dari hiruk pikuk kota besar.

    ReplyDelete
  6. Aku juga seneng banget kalo makan di tempat yg konsepnya kayak gini. Dan baru aja kemarin abis makan di tempat ginian tapi di jawa tengah. Hehe. Kapan2 mau cobain juga ah makan di Mang Engking.

    ReplyDelete
  7. gw taunya malah di bali, yah di tangerang dan bsd ada ternyata hahah

    oke emg rekomen sih ya apalagi kl buag makan dg keluarga besar ato temen2 banyakan.

    ReplyDelete
  8. Kalau makan di gubuk kayak gini apalagi di bawah air itu rasanya adem banget. Serasa di desa ya.

    ReplyDelete
  9. Ini makanannya lumayan sih, tempatnya juga enak buat foto-foto. Kapan2 ke sini bareng yuk!

    ReplyDelete
  10. Enak banget sepertinya makanan, juga venue-nya. Paling enak bawa rombongan ya?
    Btw penasaran partnershipnya seperti apa ya mbak?

    ReplyDelete
  11. View-nya pas malam bangus banget! Sukak! Konsepnya pendopo-pendopoan gitu bagus memang, tapi aku kalo makan di tempat kayak gitu suka bermasalah sama kaki yang... hobi kesemutan wakakak gak elit banget alasannya. Ada terapi ikannya pun waaaaa pengin coba, aku belum pernah.

    ReplyDelete
  12. Udang bakar madu-nya Mang Engking paling juarakkk.. :)

    ReplyDelete
  13. Saya dl udh pernah ke mang engking cabang Jogja mba.. rasanya emang endeees banget hehe.. belinya paketan jadi lebih irit hehehe

    ReplyDelete
  14. Tempatnya keren, ya. Cuma di tempat-tempat kaya gini gue suka ga bisa makan puas, karena sajian utamanya pasti ikan. Sedangkan gue ndak makan ikan :'(

    ReplyDelete
  15. Wah ini yang di daerah cikupa yah, tempatnya adem banget bisa sambil terapi ikan segala.. kapan2 mau makan ke sana juga ah

    ReplyDelete
  16. paket makanannya banyak, lengkap dan beragam. Makan diatas kolam. pasti rasanya sejuk dan nyaman. menikmati hari nih. sedep banget

    ReplyDelete
  17. paket buat 2 orang berapa yaa
    kali aja nanti ama gebetan tak ajak makan disitu :D

    ReplyDelete
  18. suka banget suasana makan kayak gini,lebih nyaman daripada di emol2 megah, apalagi menunya lndonesia bangeeets :p

    ReplyDelete
  19. tempat makannya enak dan nyaman banget ya..

    ReplyDelete