Halo assalamualaikum, apa kabar kamu semua? Semoga sehat selalu dan tetap keceh. Senang deh, makin banyak produk halal yang ada di Indones...

Halal Dengan TOTAL!

March 24, 2017 Nabela Aprilia 3 Comments

Halo assalamualaikum, apa kabar kamu semua? Semoga sehat selalu dan tetap keceh. Senang deh, makin banyak produk halal yang ada di Indonesia. Sebagai penduduk muslim terbanyak di dunia, label "halal" tuh penting banget loh untuk masyarakatnya. Dengan adanya label "halal" kita jadi tenang, aman dan nyaman. Kamu, kamu... kapan dihalalinnya? *upss!!

Di siang yang cerah minggu lalu, saya dan teman-teman berkesempatan datang ke acara blogger gathering "Total Almeera". Sampai di sana, pihak panitia langsung nyuruh kita makan terlebih dahulu. Menunya apa? pokoknya menu utamanya bebek, karena acara berlangsung di Bebek Bengil, Menteng. Rasanya endes deh pokoknya. *gaksempetfoto *sudah terlalulapar*

Total Almeera
Ssstt... terus Total Almeera itu apa sih Bel? Jadi, Total Almeera adalah Deterjen Halal Pertama di Indonesia, karena #HalalituharusTotal! Yeay... proud to PT Total Chemindo selaku produsen dari Total. Almeera diambil dari bahasa Arab yang berarti, putri raja atau putri cantik. Pantesan kemasannya cantik ya, suka deh! 

Kenapa sih kok deterjen halal? Eitss, pemerintah sudah memberikan peraturan yang jelas dalam UU loh. Dalam UU Nomor 33 Tahun 2014 yang membahas mengenai jaminan produk Halal. Jadi, regulasi Halal itu sudah ditentukan oleh pemerintah dan seharusnya setiap produk ada label "halal"nya dong. 

Bapak F. Gunawan 
Dalam acara kali ini, kita langsung mendapatkan penjelasan dari Bapak F. Gunawan selaku CEO PT Total Chemindo loh. Beliau menjelaskan kenapa mengusung "Halal" pada detergen Total? karena #HalalituharusTotal dan Pak Gunawan sendiri menyadari mayoritas muslim di Indonesia sudah seharusnya mendapatkan jaminan halal pada produk-produknya. 

Halal itu mencakup apa saja? tentu saja dari bahan bakunya, bagaimana proses pengolahannya, apakah aman dan sesuai syariat islam. Uji halalnya sendiri diteliti oleh pihak MUI loh. Pihak MUI pun mendatangi pabrik Total Almeera dan melihat sendiri proses pembuatannya yang higienis. Dan yang lebih wow, deterjen Total Almeera hanya membutuhkan waktu selama 90 hari untuk mendapatkan sertifikasi Halal dari MUI. Alhamdulillah ya, sudah halal. 

Dan Alhamdulillah pula, pada acara kali ini saya mendapatkan doorprize, voucher Carefour senilai Rp 500.000, dan ternyata sedeg-degan dan seexcited itu ya mendapatkan doorprize. Saya baru pertama kali mendapatkan hadiah doorprize, bingung, sampai lupa minta fotoin ke teman :(
*intinyagakadafoto* 

Penjelasan dari pihak Agensi 
Ngomong-ngomong soal Total Almeera, kalian sudah pernah lihat iklannya belum? Iklannya beda loh, bukan menjelaskan tentang produk deterjennya, bagaimana cara mencucinya dan lain-lain. Adoohh... itu mah iklan yang mainstream banget ya, kalo TOTAL beda dong! 

Konsep iklan Total dinamakan "Emotional Selling Proposition", Pak Gunawan sendiri maunya iklannya tuh yang beda gitu, gak yang mengenalkan produk tetapi lebih ke iklan yang menyentuh, iklan yang menampilkan sisi emosional. Nah Pak Jefry selaku pihak Agensi iklan menangkap hal itu. Emang gimana sih iklannya? Di iklan kali ini pemerannya adalah anak perempuan dan ayahnya, bagaimana proses hijrah si anak perempuan itu? Penasaran mau lihat iklannya? Tonton yuk! :) 

TVC Total Almeera

Yang menarik dari peluncuran Total kali ini, kita juga mendapatkan siraman rohani dari Aa Hadi. Doohh... ceramahnya menyejukkan. Ceramah Aa Hadi tentang "Sukses dan berkah bukan hanya harus Halal, tetapi ada beberapa ketentuan yang harus dilaksanakan juga: 
1. Hubungan dengan Tuhan harus baik
wah ini mah jelas banget ya, habluminallah diletakkan pada posisi utama 

2. Perbaiki hubungan dengan orangtua 
Pas banget nih ceramah Aa Hadi dengan isi TVC Total Almeera. Klop banget deh, suka! :D

3. Ada hak rejeki orang lain dari yang kita dapat
Setiap kita mendapatkan rejeki, hendaknya kita sisihkan untuk anak yatim dan orang yang kurang mampu. Note to my self! 

4. Jangan suka nyakitin orang di rumah
Maksudnya tuh, anak jangan nyakitin orang tua, suami juga jangan nyakitin istri, dan sebaliknya. Pokoknya mah kalau bisa dibuat harmonis lah. :) 

5. Perbaiki hubungan sesama 
Kalau ini masuknya ke hablumminannas, misalnya menjalin tali silaturahmi kembali, mengunjungi keluarga dan kerabat 

6. Berhati-hati lah dalam hal apapun 
Kalau mau ngomong, dipikir dulu, mau update status di sosial media, dipikir dulu, share berita, dipikir dulu, pokoknya mah hati-hatilah dalam hal apapun. 

Dalam ceramahnya, Aa Hadi juga menjelaskan "Sesungguhnya Allah Maha Indah dan menyukai keindahan dan "Sesungguhnya Allah menyukai orang yang tobat dan mensucikan diri"

Jadi, kenapa atuh deterjen harus halal? Karena fungsi utama deterjen adalah membersihkan, untuk mensucikan. Kan kata ceramahnya Aa Hadi, Allah menyukai orang yang tobat dan mensucikan diri. Insya Allah dengan adanya pembersih halal ini, membuat pakaian-pakaian kita bersih, wangi dan suci. 

Selesai acara, tidak lupa untuk berfoto-foto, karena apa? #HalalituharusTotal

Team Total Almeera dengan Aa Hadi dan Istri

Bersama Teman-teman Blogger

Testimoni Pribadi

 

Karena #HalalituharusTotal

Nah, tiba saatnya testimoni dari saya. Alhamdulillah ya saya mendapatkan tester deterjen Total, karena kan datang ke peluncurannya. Deterjen Total Almeera terdapat beberapa varian mulai dari 
- 900 gram 
- 500 gram 
- Rencengan / sachet yang harganya hanya Rp 1.000, yuk diborong buibu! 
- kemasan Liquid 

Mana testimoninya? haha... sabar ya! 
Jadi gini, saking semangatnya mau nyoba, sampai lupa foto produk Totalnya, main langsung dituang ke bak kecil. 

Langsung ke cara mencucinya aja ya. 
1. Larutkan satu sendok Total Almeera dalam 10L air, pastikan semua bubuk larut dalam air. 
2. Rendam pakaian dalam larutan deterjen selama 30 menit. Untuk cucian yang sangat kotor, rendam lebih lama. 
3. Kucek pakaian seperlunya dalam larutan detergen dan bilas sampai bersih. 
4. Dapat juga digunakan untuk mesin cuci dengan takaran penggunaan separuh dari biasanya.


 Nah, begitu cara mencucinya. Mudah dan simpel kan. 










Total Almeera 
Setelah mencoba Total Almeera, saya senanggg banget, karena:  
- Kemasan yang ekonomis (murah buibu) 
- Bersih (udah pasti dong) 
- Harum dan lembut (harum wanginya tuh kalem banget, suka!)
- Tidak licin atau menggumpal di tangan (ini penting banget, terutama buat kulit yang sensitif) 

Penasaran nggak sih, kapan produk Total ada di pasaran? Tenang, sebentar lagi kok, bulan April sudah bisa kamu temui di supermarket, warung dan lain-lain. Total Almeera memberikan jaminan Halal, bersih, wangi, dan ekonomis. Karena #HalalituharusTotal! 

Gengs, ceki-ceki social media Total Almeera yuk di:
Twitter: @TotalAlmeera 
Instagram: @TotalAlmeera
Fan Page: Total Almeera 
Website: http://www.totalchemindo.com

Salam sayang, 



Bela (yang belum diHalalin) 
*mintastempelMUI* 

3 comments:

  1. Wah baru tau kalau detergent ada kode halalnya. Sering mau coba pake ToTal, ah pengen coba besok pakaj dech hihi

    ReplyDelete
  2. wahh, manfaat banget nih infonya.

    ReplyDelete
  3. Betul banget itu kakak. Yang membersihkan kudu halal.. Pwrcuma dong baju keliatan bersih tapi sebenernya najis ya. Wjwkw

    ReplyDelete