Rudy Habibie Selamat ulang tahun yang ke 80 eyang Habibie. Terima kasih sudah menginspirasi pemuda Indonesia, terima kasih sudah bany...

Sosok Habibie Muda Dalam Film Rudy Habibie

June 29, 2016 Nabela Aprilia 0 Comments

Rudy Habibie

Selamat ulang tahun yang ke 80 eyang Habibie. Terima kasih sudah menginspirasi pemuda Indonesia, terima kasih sudah banyak memberikan pelajaran untuk anak bangsa dan terima kasih telah memberikan cinta tulus kepada negeri ini, kepada ibu pertiwi. Semoga eyang sehat selalu, bisa melihat Indonesia berkembang lebih baik dan menjadi saksi banyak anak muda Indonesia yang bisa menginspirasi baik di dalam maupun luar negeri. We love you eyang and very proud of you. J

With love,

Happy Birthday Eyang
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Drrttt... drrttt....
(Telepon dari pengemudi gojek)
Halo mba, saya sudah sampai di depan gedung kantor mba, tapi sedang hujan mba
Gue:
Hujan? Oke, sebentar ya pak, saya turun ke bawah
..............

Hari Jumat, 24 Juni gue mendapat undangan press screening Rudy Habibie. Pada malam itu hujan di daerah kantor gue, hampir setengah jam menunggu hujan reda dan akhirnya memilih menggunakan alternatif transportasi lain ke tempat acara press screening Rudy Habibie. Gue ketinggalan beberapa menit dalam film ini, tapi awal cerita doang kok dan bisa menyaksikan film Rudy Habibie dengan selesai.

Pada saat Press Conference dengan Media
Baharudin Jusuf Habibie, presiden ke 3 Republik Indonesia, presiden tercerdas di dunia yang lahir di bumi pertiwi Indonesia pada tanggal 25 Juni 1936. Pemegang 46  hak paten dalam dunia penerbangan dan ada banyak prestasi lainnya.

Rudy Habibie merupakan film biopik dan prekuel dari Habibie Ainun. Film ini menceritakan tentang perjalanan Habibie Muda pada saat kuliah di Aachen, Jerman. Rudy Habibie merupakan panggilan masa mudanya, beliau diceritakan seorang mahasiswa yang visioner, keras kepala dan berpendirian teguh. Habibie muda tumbuh dan berkembang dari tempaan seorang ayah yang bijak.

Film ini menceritakan tentang masa muda Rudy yang penuh lika-liku, tentang pemikiran, cita-cita besarnya dan soal asmaranya. Diceritakan dalam film, Rudy dekat dengan Ilona, seorang gadis Jerman yang memiliki darah Polandia, yang fasih berbahasa Indonesia, gadis ini juga yang yakin dan mendukung seluruh cita-cita besar Rudy. Bagaimana mereka dekat dan menjalin sebuah pertemanan? Tergambar dengan rapi dan alur yang pas dalam film ini.

Reza Rahadian berperan sebagai Rudy Habibie, Chelsea Islan sebagai Ilona, didukung oleh cast lainnya, diantaranya Indah Permatasari, Panji Pragiwaksono, Ernest Prakasa, Dian Nitami dan banyak artis berbakat lainnya.

Film ini banyak mengandung pesan moral dan edukasi untuk anak muda. Gue banyak mendapatkan pelajaran dari film ini seperti sebagai anak muda, lo harus punya cita-cita dan visioner, bagaimana masa depan lo nanti, harus direncanakan dari sekarang. Pesan lainnya, di saat lo punya cita-cita, impian, lo harus kerja keras, berpendirian teguh, bahkan lo harus berusaha dua kali lipat dari teman-teman lo, dan di saat sedang berdoa, lo harus pasrah, tunduk-setunduk-tunduknya mengharapkan hanya kepada Tuhan, karena segala sesuatu yang sudah dan akan berjalan tentu sesuai dengan ijinNya, tidak lupa juga meminta restu kepada orangtua atas segala sesuatu yang akan lo rencanakan.

Film ini keren banget, oke banget dan karya anak bangsa yang harus diapresiasi. Mas Hanung selaku sutradara epic banget mengemas cerita ini, detail setiap cerita sangat diperhatikan, dengan pemain berbakat seperti Chelsea Islan dan Reza Rahadian film ini sangat layak untuk ditonton dan menjadi jaminan sebuah kesuksesan sebuah film pastinya.
Dan kalo gue ditanya, scene mana yang jadi favorit? Gue akan jawab, scene favorit gue saat di Stasiun Kereta Api, itu adegan yang epic banget, bikin haru dan lo akan tahu arti sebuah pengorbanan dari Rudy itu seperti apa?

Setelah menonton film ini, lo pastinya akan mengcompare dengan film terdahulunya, Habibie dan Ainun, dan gue rasa kedua film itu mempunyai porsi yang pas sesuai dengan jalan ceritanya masing-masing. Tapi, film ini memang lebih sesuai dan pas untuk anak muda, karena memang settingan pak Habibie pada saat muda yang membawa spirit kepemudaan. Totalitas dan loyalitas kepada Negara tergambar sangat jelas di film ini. Film ini mencoba mengajak kita untuk lebih mencintai negeri ini, untuk bisa berbuat sesuatu yang lebih untuk negeri ini.

Besok, 30 Juni 2016, premiere film Rudy Habibie. Yuk tonton film yang sarat akan pesan moral dan edukasi ini. Film ini juga kado manis untuk eyang Habibie yang ke 80. Kalo lo emang ngerasa terinspirasi pak Habibie, lo harus banget nonton film ini. Dan bukan hanya itu, menurut gue dari segi visual, para pemainnya bahkan original sound tracknya pun sangat pas dan asyik banget untuk dinikmati. Semoga kalian terhibur dan sampai pesan dari film ini. Target film ini 10 Juta penonton, jadi besok pas nonton ajak keluarga, teman, pacar, gebetan dan semua orang terdekat lo deh.

Di saat nonton premiere besok, jangan lupa untuk update di socmed kalian dengan hastag #celebrating80years #RudyHabibie #HabibieDanAinun2
Akhir kata, Selamat Menonton dan Dukung Perfilman Indonesia!
With love,


Bela 

0 comments: