Siapa yang butuh liburan? saya Siapa yang butuh piknik? saya?  Siapa yang butuh pacar? sorry masih betah sendiri, butuhnya duit bukan ...

Liburan Seru di Vila Osmond, Lembang

May 14, 2016 Nabela Aprilia 0 Comments

Siapa yang butuh liburan? saya
Siapa yang butuh piknik? saya? 
Siapa yang butuh pacar? sorry masih betah sendiri, butuhnya duit bukan pacar. Muahahaha... 

*intro tulisan macam apa ini*
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Akhir April kemarin gue pergi liburan ke Lembang bareng teman-teman komunitas pecinta club sepakbola Real Madrid regional Tangerang (MIRETA). Kita ke sana selama dua hari di akhir pekan. Liburan kali ini jadi ajang reuni buat gue, karena udah tiga tahun nggak ngumpul sama mereka, sama sekali nggak nyangka bisa ketemu lagi. Rasanya tuh senenggg pake banget dan yang menarik gathering kali ini ada beberapa anggota yang membawa pasangan dan anaknya. Rame dong pastinya dan berasa family gathering bukan gathering komunitas. Anak-anak kecilnya tuh lucu-lucu dan menggemaskan semua, ada yang rewel lah, manggil nama bokapnya mulu sampe nggak bisa ikutan games dan tingkah unik anak kecil lainnya. 

Villa Osmond terletak di Jl. Gunung Putri, Desa Jayagiri, Lembang, Bandung, Jawa Barat. Untuk mengetahui detail informasi dan reservasi kalian bisa buka web mereka di osmondvilla.com

Villa Osmond
Villa Osmond tuh reccomended banget, cocok untuk keluarga besar dengan kapasitas 40-50 orang, memiliki enam kamar dengan fasilitas kamar mandi, televisi dan lemari di dalam kamar. Jadi nggak ada deh tuh ceritanya "woiii mandi buruan, ngantri nih!" Udara dan cuacanya mendukung banget buat liburan dan melepas lelah. 


Liburan dua hari bareng mereka tuh nggak cukup dan nggak akan cukup sih, nggak ada jaim-jaimnya, ngeselin tapi lucu, jadi dimaafin #lah!
Suasana teman-teman gue yang abnormal justru malah makin menambah ramai suasana, nggak canggung dan garing gitu. Panitia membuat beragam games untuk mengakrabkan sesama. 


Games pertama: Maju Mundur cantik ala Syahrini
Cara mainnya, games ini dibagi enam kelompok dan mendapat instruksi yang harus dilakukan secara berlawanan. Misal: Instruktor bilang Maju, gerakan lo harus mundur dan sebaliknya juga kalo bilang kiri, harus bergerak ke kanan dan sebaliknya. Keliatannya simpel tapi ternyata pada gampang berguguran, kurang fokus!


Games kedua: Komunikata
Timnya masih sama, jadi aturan mainnya, pemain paling depan mendapat kata-kata dari panitia acara, yang akan dibisikkan kepada teman setimnya ala-ala bisik-bisik tetangga gitu, terus setelah selesai, peserta harus menjelaskan kata-kata yang didengar dari temannya. Karena kata-katanya panjang kayak kereta, jadi banyak deh yang salah, yang bener cuma satu orang dan yak salah fokus detected again! 

A: Bro ada gosip baru bro
B: Apa? 
A: Kulit manggis ada ekstraknya
B: BNGZT ZBL KZL








Games berikutnya di kolam berenang, sambil menyelam minum air. haha...
Nah, kelakuan temen gue emang pada biadad. Masukkin bola-bola kecil ke kolam berenang dan cari kata-kata "Anda Kurang Beruntung" dari ratusan bola yang disebar di kolam, kagak ada yang berhasil nemuin tuh tulisan.Teman gue ternyata sekurang kerjaan itu sampe bikin games kek gini. ckckck


Bola-bolanya udah mulai dikit tadinya penuh setengah kolam

Diakhiri dengan Mandi Bersama #ehgimana?



Nah, games di hari pertama berakhir, seru, menyenangkan dan bikin suasana makin akrab. Malamnya tukeran kado, main kartu dan main billiard. 

Permainan billiard ini seru banget karena billiard ini terpisah dari vila, jadi kita harus laluin jalan setapak dan samping sawah gitu, billiardnya di rumah bambu. Menonton billiard tuh ternyata gak ngebosenin yah, lu harus tahu trik dan strateginya. Gak bikin borring karena mereka nyeletuk guyonan aja. Pada kampret emang kelakuannya! 
Karena penasaran, gue dan teman gue nyoba main ini dan cuma sekali, karena permain billiard ternyata susah dan stiknya berat, ngeliatin kayaknya gampang banget tetapi ternyata pas nyoba susah banget, mo nangis. Atuhlah main futsal aja lebih gampang. Tinggal tendang, kalo bosen kasih teman lu *ehgimana*

Besok paginya gue sama teman gue menyempatkan untuk berolahraga sebentar sambil lihat pemandangan dan udara segar. Pertama kalinya liat sapi dikandangnya langsung, kita juga berniat untuk lihat langsung gimana cara memerah sapi. Nanya deh ke mamang yang punya sapinya, kurang lebih seperti ini dialognya. 
Temen Gue (TG), Mamang Sapi (MS) 
TG:  Mang puntennya, kapan ya sapinya diperah?
MS: Wah telat atuh neng, memerah sapi teh jam 4 atau setengah 5 pagi. 
       Kalo mau liat sore ada lagi. 
TG: Yah sore kita mau pulang mang, yaudah makasih ya mang. 
Dan akhirnya kita turun ke bawah deh, di tengah perjalanan gue ngobrol sama teman gue
Gue (G) 
Teman Gue (TG)

G: Gile jam 4 atau setengah 5 pagi udah meras sapi, gue sih jamin, gue masih di alam mimpi. Gimana nggak sehat ya hidup di sini, jam 4 pagi udah aktivitas. lo bayangin! mereka meras susu sapi, makanan tinggal petik dari pohonnya, udara sejuk, pemandangan bagus, enak banget ya.
TG: Iya bel, makanya orang Jakarta butuh banget yang namanya piknik. Enak banget di sini, betah, bikin males pulang. 
G: Iye, bikin malas pulang. Di sini tuh semuanya serba alami ya, susu lah, makanannya lah. Nggak kayak di kota, udah kimia semua. Ya hasilnya kayak lu pelupa, lupa bawa ini, lupa bawa itu (teman gue yang gue ajak ngobrol ini emang banyak yang nggak dia bawa dengan alasan lupa) 
TG: yee,, kayak lo juga dong. hahaha...

gue merenung sendiri, orang desa sederhana banget, penampilan mereka, mereka lebih menghargai sesama dan alam. mereka ngehasilin susu terus dibawa ke tengkulak untuk diolah lagi, mungkin hasilnya nggak seberapa, tapi gue tahu kalo mereka lebih banyak bersyukur daripada kita-kita. Mereka menjaga alam, lingkungan bahkan hewan, mereka produsen, orang kota gak bisa makan, kalo gak ada petani, peternak kayak mereka. Mungkin lo bisa bilang, ya bisa import bahkan lebih murah. tapi masa sih lo tega, ga ngehargain usaha mereka. Buat apa Indonesia terkenal negara agraris kalo ternyata petaninya masih hidup pas-pasan :( 

Hari terakhir di villa, gamesnya lebih gokil sih. 
Bermain games dengan menggunakan kondom. Jadi rulesnya, satu tim ada 4 orang, orang pertama menyelupkan kondom ke ember yang berisi air, masing-masing peserta memegang kondom, nah airnya tuh jadi dipindah dari kondom satu ke kondom lainnya. Seru sih tapi emang biadab ide teman gue, kelakuan kagak ada yang benar banget. Seru sih, terus pada geli gitu megangnya, licin dan berminyak. *iyuhh*



Ekspresi senang karena Menang 

Setelah main games terakhir ini bebas, tinggal nikmati waktu santai nunggu pulang. Ke tempat karaoke oke juga kan? fasilitasnya lengkap banget, ada kolam renang, tenis meja hingga tempat karaoke, asik banget kan?

Nyanyi dulu dong

Abis nyanyi kita beres-beres buat persiapan meninggalkan liburan yang singkat ini. Nggak kerasa karena banyak acara serunya, gimana bisa kenal satu sama lain, ada bumbu nostalgianya juga. Acara ini juga nggak perfect kok, banyak plus minusnya juga, tapi itu semua nggak mengubah keceriaan kita semua. Thank you untuk moment berkesannya, nggak sabar buat nunggu gathering selanjutnya. 

Sebelum pulang Foto Keluarga dulu dong!!! 





Dan skuat ceweknya yang super duper heboh dan tim hore

Tim Hore 
Dikit tapi heboh ko :D

Bertemu mereka itu, gue merasa seperti pulang ke rumah (feels like home) dibalik tingkah konyol mereka, nggak ada jaim-jaimnya tapi kayak nggak bisa lepas, Mau punya teman di mana-mana, ya bakal balik ke mereka. Mereka semua kebanyakan bilang, MIRETA adalah keluarga kedua, bukan sekedar komunitas dan bukan cuma diucap di mulut secara tindakan juga. Love you Gengs! muahaha... 

With Love, 

Bela 



0 comments: