Apa yang terlintas dalam benak kalian jika ditanya tentang negeri Belanda?  Negeri penjajah (masa lampau), negeri kincir angin, negeri se...

Keindahan Negeri Van Oranje

December 27, 2015 Nabela Aprilia 0 Comments

Apa yang terlintas dalam benak kalian jika ditanya tentang negeri Belanda? 
Negeri penjajah (masa lampau), negeri kincir angin, negeri sepakbola dengan total football, salah satu negeri yang maju di Europa, dll. 
Akan ada banyak persepsi tentang negeri Belanda atau Netherland. Tapi buat gue, Belanda merupakan negeri yang Indah! :D



Mau menjelajah Belanda? Kalian bisa menonton film karya anak bangsa yang berjudul Negeri Van Oranje yang diangkat dari novel best seller karya Wahyuningrat, Adept Widiarsa, Nisa Riyadi dan Rizki Pandu Permana. 

Diceritakan dalam film Negeri Van Oranje terdapat lima mahasiswa Indonesia yang melanjutkan kuliah master di negeri Belanda. Mereka bertemu di stasiun Amersfort di Belanda pada saat badai sambil menunggu kereta mereka nongkrong di sebuah kafe. Keempat cowo kece mahasiswa dan satu mahasiswi cantik. Dari sinilah awal cerita persahabatan mereka dimulai. 

Ada lima aktor yang berperan dalam Negeri Van Oranje. Siapa saja mereka? 
Chiccko Jerikho 
Berperan sebagai Gery, mahasiswa bisnis di Den Haag. Gery like a boss diantara teman-temannya. Kaya, ganteng namun ramah dam royal. Gaya berpakaiannya paling rapi, necis dan parlente. Mempunyai apartemen dengan pemandangan yang indah. Dalam film ini lo harus percaya kalo orang ganteng mempunyai karakter kalo ga... ya... (silahkan isi sendiri) :))
Chiccko dalam film ini ganteng banget. Penonton akan selalu dibuat terpukau dengan gaya berpakaian dia yang rapi dan keren abis. 

Abimana Aryasatya 
Berberan sebagai Wicak. Mahasiswa aktivis lingkungan yang berkuliah di Wageningen, yang katanya IPBnya Belanda. Wicak paling kalem dan pendiam diantara yang lain. Dia mempunyai karakter yang tidak mudah mengingat nama seseorang. Akting Abimana di film ini cukup satu kata Keren. Gue merasa film-film yang dia bintangi menjadi jaminan kesuksesan. Akting dia selalu menyatu dengan yang lain dan totalitasnya tidak diragukan lagi. 

Arifin Putra 
Berperan sebagai Banjar, putra dari daerah Banjarmasin. Peran Arifin di film ini konyol, care dengan teman-temannya. Dia berkuliah MBA di Rotterdam dan bisa mendalami peran sebagai pencuci piring di sebuah kafe milik orang Indonesia di Belanda. Gue melihat peran Arifin berbeda, yang terbiasa mellow atau antagonis menjadi konyol. Lucu sih dan terlihat berbeda. Abang yang satu ni ganteng dan paling getol deketin neng Lintang (siapa sih Lintang)? 

Daus 
Diperankan oleh Ge Pamungkas. Daus kuliah S2 di Utrech. Karakter Daus di sini konyol, lucu, pencair suasana tapi sebenernya paling pinter, hobi membaca juga. Gue melihat peran Daus sangat cocok diperankan oleh Ge. Dia seperti berperan sebagai dirinya sendiri. Daus jadi moodboster gue selama film dimainkan. Gokil dan paling disayang sama penonton sepertinya :)) 

Lintang 
Mahasiswi cantik yang berkuliah di Leiden, mengambil program master European Studies. Diperankan oleh Tatjana Saphira. Paling cantik, kalem, anggun, cerdas dan menurut gue dia tipikal cewek metropolitan dan idaman para pria. Akting Tatjana bagus, natural dan pastinya bisa mengimbangi akting dengan akor yang lain. Beruntung banget yang jadi Lintang ini. Udah cantik dijaga pula oleh "bodyguard" kece empat mahasiswa tampan. 


AAGABAN 
Geng ini dinamakan AAGABAN - Aliansi Amersfort Gara-gara Badai di Netherland. Well, anyway. Diantara kalian ada ga sih yang punya persahabatan dan cuma satu ceweknya? kira-kira ada yang saling cinta lokasi ga nih? 

Film Negeri Van Oranje disutradarai oleh Endri Pelita dan diproduksi oleh Falcon Pictures. Film ini menceritakan tentang persahabatan, cinta yang dibumbui oleh drama dan komedi. Film ini beralur maju-mundur cantik ala Syahrini *abaikan*. Film ini mengalir, asyik, natural dengan scene-scene yang ga rumit dan konflik dibuat sehalus mungkin. Menyajikan pemandangan yang unik dan indah dari negeri Belanda. Sinematografinya sangat memanjakan mata penonton. 
Cinta adalah persahabatan, poin utama dari film ini, dengan ending yang tidak terduga. Lintang beruntung sekali mendapat pasangan hidup sekaligus sahabat.  
Film ini wajib banget ditonton untuk kamu yang mengaku pecinta film. Karya anak bangsa yang bagus dan ciamik. Film ini dikemas dengan nuansa kental persahabatan. Kalian bisa menonton film ini dengan sahabat-sahabat kalian. Film ini cocok banget disajikan di musim liburan. Tayang perdana 23 Desember 2015. Yuk dukung dan tonton film Indonesia. Kalo bukan kita, siapa lagi? 
FYI, tayang juga di Belanda. Yeay... kabar baik dari Indonesia. 

Setelah nonton film ini, kalian pasti berkeinginan untuk bisa menginjakan kaki ke Belanda. Let's praying! Siapa tahu terkabul suatu hari nanti? :) 

So, enjoy the Movie! 
PS: Silahkan berkomentar dan tolong jangan terlalu spoiler ya. 
Thank you :D

0 comments: