sumber Kapan biasanya kalian melihat jendela?  Apakah kalian merasakan ketenangan? kenyamanan?  Kapan terakhir kali kalian meras...

Framing dalam Jendela

November 25, 2015 Nabela Aprilia 0 Comments

sumber

Kapan biasanya kalian melihat jendela? 
Apakah kalian merasakan ketenangan? kenyamanan? 
Kapan terakhir kali kalian merasakan ketenangan?

Pernahkah kalian merasakan kesepian? Kesepian diantara orang yang berlalu-lalang? Kesepian diantara orang-orang yang berbicara dan bersenda gurau? 
Apa yang kalian lakukan di saat merasa "kesepian" di waktu seperti itu? 

Gue lebih memilih melihat Jendela. Entah kenapa, gue merasa lebih tenang di saat melihat Jendela, walaupun hanya beberapa detik. Gue merasa melihat kehidupan lain di luar sana. Kehidupan yang lebih indah dari hidup gue. 
Gue seperti melihat tempat yang indah, yang suatu hari nanti akan gue kunjungi. 

Tapi, apakah kehidupan di luar sana lebih indah dari bayangan gue? Dari bayangan jendela yang sering gue lihat? Di saat gue melihat jendela. Gue seolah melihat Foto dalam Frame. Ya terlihat indah, tapi mungkin tidak seindah bayangan gue. Bukankah foto yang indah masih perlu di edit, masih perlu di make up. Tapi setidaknya, gue tahu ada orang yang beruntung yang bisa ke tempatnya langsung, bukan hanya melihat dalam framing. 

Seberapa banyak dari kalian yang melihat sebuah foto, bermimpi untuk keluar dari framing lalu berhasil mewujudkannya? 
Gue melihat Jendela seperti melihat pantulan diri gue. Akan jadi apa di saat gue keluar dari framing jendela tersebut? Apakah gue bisa mewujudkan semua yang ingin gue lihat dari framing tersebut? Apakah gue bisa menginjakkan kaki gue di tempat-tempat yang gue inginkan, tempat-tempat yang cuma bisa gue pandangi dari framing jendela. 




Gue suka banget melihat foto ini. 
Apa yang kalian fikirkan di saat melihat foto ini? 
Gue melihat dari beberapa sisi. 
1. Cewek ini sudah sukses, bisa melihat keluar jendela dari gedung tertinggi di kotanya. 
2. Cewek ini merasa sepi, butuh merenung, butuh me time akibat kesibukannya. 
3. Cewek ini ingin menjelajah dengan bebas di luar sana, masih banyak impian yang harus dia bangun, seperti bangunan gedung yang sedang dia tempatkan. 

Ada banyak perspektif yang bisa kalian lihat tentang foto cewek ini. 

Gue selalu suka melihat Jendela. Gue melihat Jendela, seperti framing untuk diri gue sendiri, seperti impian dan harapan yang terlihat, yang akan terwujud. Gue percaya, suatu hari nanti gue bisa keluar langsung untuk menjelajah tempat yang gue inginkan. Gue akan melihat langsung tanpa perlu melalui framing Jendela. Tapi gue akan tetap melihat Jendela, untuk mengetahui tempat mana lagi, impian apa lagi yang akan gue jelajahi dan bangun. 
Dibutuhkan doa, usaha dan keberuntungan untuk bisa "keluar" dari Framing Jendela. 

Jadi, Framing apa yang kalian lihat? Share donk :) 

Happy Reading! 



0 comments: