Setiap tanggal 4 Februari kita memperingati Hari Kanker Sedunia atau World Cancer Day ! Dikutip dari akun twitter @blogdokter Kanker ad...

4 Februari, Hari Kanker Sedunia

February 05, 2015 Nabela Aprilia 0 Comments

Setiap tanggal 4 Februari kita memperingati Hari Kanker Sedunia atau World Cancer Day !
Dikutip dari akun twitter @blogdokter Kanker adalah pertumbuhan dan penyebaran sel yang tidak terkontrol. Pertumbuhan sel yg tak terkontrol pd kanker bisa merusak sel disekitarnya atau merusak sel di tempat atau organ lain.

Kementerian Kesehatan (Kemkes) mencatat dari sekian banyak kanker yang menyerang penduduk Indonesia, kanker payudara dan kanker leher rahim (serviks) tertingi kasusnya di seluruh Rumah Sakit (RS).

Tema peringatan Hari Kanker Sedunia tahun ini adalah "I love my smoke-free childhood", memberikan lingkungan yg bebas asap rokok kepada anak-anak. 

Rokok penyumbang terbesar untuk penderita kanker paru-paru. 71% kematian akibat kanker paru paru berhubungan dengan rokok tembakau.

Bahkan WHO merilis trend kanker saat ini disebabkan oleh budaya merokok. 2014 menjadi tahun yang menandai tingginya angka kematian disebabkan kanker paru-paru.
Baca selengkapnya di http://u.msn.com/id-id/berita/dunia/who-rokok-menjadi-pembunuh-utama/ar-AA8ZcQK?ocid=UP97DHP

Dikutip dari Beritasatu.com Bertepatan dengan Hari Kanker Sedunia yang diperingati setiap 4 Februari, Menteri Kesehatan (Menkes) Nila Moeloek mencanangkan "Komitmen Penanggulangan Kanker di Indonesia" di kantor Kementerian Kesehatan (Kemkes), Jakarta, Rabu (4/2).

Nila mengatakan, isi "Komitmen Penanggulangan Kanker di Indonesia" tersebut antara lain menjadikan kanker sebagai salah satu prioritas masalah kesehatan nasional, bekerja sama dalam penanggulangan masalah kanker, meningkatkan kewaspadaan masyarakat tentang kanker.

Acara penandatanganan "Komitmen Penanggulangan Kanker di Indonesia" ini dilakukan bersama-sama dengan Ketua Komite Penanggulangan Kanker Nasional (KPKN) Soehartati, dan wakil dari Yayasan Kanker Indonesia (YKI).
Pada waktu bersamaan juga diluncurkan website kanker.kemkes.go.id yang berisi data-data kanker di Indonesia.

Kanker bisa dicegah dengan mengikuti pola hidup sehat dan istirahat yang cukup, no more tobacco and alcohol, dan tidak melakukan free sex pun dapat mencegah terjadinya kanker.
Kanker bisa dialami oleh siapapun, pencegahan dan deteksi dini dapat kita lakukan. 

Informasi tambahan. gambar dapat dilihat disini
Ganja dapat mengobati medis, tapi tidak untuk disalahgunakan !

Kanker juga dapat menyerang anak-anak.
Informasi mengenai Kanker anak dapat dilihat disini http://ummi-online.com/8-jenis-kanker-anak-yang-perlu-kita-ketahui.html

Semoga postingan kali ini bisa bikin kita lebih aware terhadap diri kita sendiri dan semoga postingan kali ini bisa bermanfaat.
Happy Reading ! :) 


Sumber :
http://www.beritasatu.com/kesehatan/164592-di-indonesia-kasus-kanker-payudara-dan-serviks-tertinggi.html
http://www.beritasatu.com/kesehatan/246256-menkes-canangkan-komitmen-penanggulangan-kanker.html
Dan go follow https://twitter.com/blogdokter @blogdokter untuk informasi tentang kesehatan.


0 comments: