Akhir-akhir ini lagi banyak orang-orang pada ngomongin Bekasi di Media Sosial, bahkan di twitter menjadi Trending Topic. Bekasi jadi Tren...

Ramenya Bekasi !!!

October 12, 2014 Nabela Aprilia 0 Comments

Akhir-akhir ini lagi banyak orang-orang pada ngomongin Bekasi di Media Sosial, bahkan di twitter menjadi Trending Topic.
Bekasi jadi Trending Topic di Twitter


Sebenernya kenapa dengan Bekasi :

1. Lingkungan Bekasi.
Konon kabarnya Bekasi sekarang banyak perumahan, pabrik tempat industri dan mall.

Walhi (Wahana Lingkungan Hidup) sampai ikut bicara mengenai Bekasi.
apa katanya??
Aktivis Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Irhash Ahmady,  
"Ini kesalahan SBY tidak tegas dengan pemerintah kota dan daerah yang menjadikan Bekasi sebagai tempat industri tanpa mengacu pada tata ruang nasional. Banyak aturan dilanggar tapi tidak ada sanksi tegas," ujar Irhash

SBY sampe dibawa-bawa gegara Bekasi. ckckck....

"Tadinya kan tempat industri itu di Cikarang, tapi sekarang jadi meluas sampai ke Bekasi. Akibatnya Bekasi isinya hanya Pabrik dan perumahan, tidak ada ruang terbuka hijau. Maka dari itu Bekasi jadi panas, gersang dan padat, dan tidak ada sanksi tegas dari pemerintah pusat," kata dia.  

2. Meme lucu-lucu mengenai Bekasi
Cekidot

Bekasi diantara Matahari dan Bumi

Lebainya. ckckck....

Ada yang punya Gebetan anak Bekasi?



Beberapa meme ni didapat dari Twitter. Pertama liat ngakak, dan ga nyangka. Sekreatif itu mereka 'membully' Bekasi. Kok kalian tega sihhhh??  >,<

Ehemm... meme yang terakhir, gue anggap itu serius !

3. Bekasi Panas

Banyak yang bilang bekasi itu panas, gersang dan banyak debu, karena diakibatkan banyaknya mall dan pabrik industri selain itu kurangnya lahan terbuka hijau.
Tapi, dilansir dari kompas.com

Suhu Jakarta dan Bekasi Hampir 40 Derajat Celsius, Apa Sebabnya?

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengonfirmasi bahwa suhu udara di wilayah Jakarta dan Bekasi pada Sabtu (11/10/2014) memang hampir mencapai 40 derajat celsius. Persisnya antara 38 dan 39 derajat celsius.

Dodo mengungkapkan, suhu di kota-kota seperti Jakarta dan Bekasi memang semakin meningkat. "Sebelumnya, suhu di Jakarta dan sekitarnya maksimum 35-37 derajat celsius," kata Dodo.

Dodo menyebut, salah satu penyebab peningkatan adalah emisi gas rumah kaca yang tinggi secara global. "Akibatnya, pemanasan global, perubahan iklim. Jadi, suhu memang meningkat," ujarnya.
 

dan fyi yang terpenting adalah "Ada perubahan land use. Sekarang kota dipenuhi beton. Makhluk hidup cenderung menyerap panas, tetapi aspal, beton, memantulkan panas Matahari. Akibatnya, udara menjadi panas." ungkapnya 

Pemanasan global yang menyebabkan perubahan cuaca udah kita alami sekarang. Ini adalah bulan oktober, Indonesia seharusnya sudah memasuki musim penghujan. Tapi ternyata cuaca Jakarta dan Bekasi is still hot. Masih tanpa hujan. Udah tau kan jawabannya karena apa?

Ga tau sih kalau udah hujan nanti bakal banjir setinggi apa? :'( 

 4. Hijaukan Bekasi ! 

Bekasi adalah kota penopang Jakarta. Kalo bekasi panas, macet, gersang, dan mecam-macam keluhannya. Wajar kok. Gue rasa Jakarta juga gak jauh beda.

Kalo tiap hari udah akrab sama kemacetan Jakarta. Ga usah sok kaget gitu ahh ngadepin Bekasi. Ah elahhh.... 

Saat ini di kota Bekasi sendiri Ruang terbuka hijau yang riil tersedia hanya tersisa 13 persen dari total luas wilayah. tentunya ini menjadi perhatian penting untuk pemerintah agar bisa di perhatikan lebih dalam lagi sebab  Ruang terbuka hijau yang ideal adalah 30% dari luas wilayah.

Jika tidak di perhatikan hal ini akan sulit terealisir akibat terus adanya tekanan pertumbuhan dan kebutuhan sarana dan prasarana kota, seperti pembangunan bangunan gedung, pengembangan dan penambahan jalur jalan yang terus meningkat serta peningkatan jumlah penduduk.

Tuh... daripada ngeluh. Mending beraksi deh, nanem apa gitu. biar bekasinya cerah dan asri :).
Gue mau deh bantuin tanem di Bekasi. Abis di Jakarta kagak bisa nanem-nanem gitu. Sekeliling rumah beton semua.

Semoga makin banyak ruang terbuka hijau di berbagai kota Besar. Bukan cuma di Bekasi atau Jakarta. Semoga juga pemerintah makin serius nanganin masalah lingkungan.

So, menurut kalian bekasi itu seperti apa? :D

Sumber :
http://www.ayobekasi.com/bekasi-butuh-banyak-ruang-terbuka-hijau/



 





 

 

 



0 comments: