Germany National Team Pagelaran Piala Dunia 2014 sudah usai. Laga pamungkas antara Germany vs Argentina, berhasil membuat team Germany ...

Catatan Piala Dunia 2014

July 16, 2014 Nabela Aprilia 0 Comments

Germany National Team
Pagelaran Piala Dunia 2014 sudah usai. Laga pamungkas antara Germany vs Argentina, berhasil membuat team Germany juara Piala Dunia 2014. Laga pamungkas 120 menit ini menghasilkan 1 gol yang dibuat oleh Mario Gotze, yang mengukuhkan German menjadi Juara Piala Dunia 2014. Congratz Germany, German Uber Alles :) 

Timnas German ditangani oleh Joachim Low , atau akrab disapa Jogi. Langkah awal German di Piala Dunia 2014 sangat memuaskan, lolos menjadi juara kualifikasi, bertemu dengan Perancis, hingga membabat habis tuan rumah Brazil dengan skor 1-7. Timnas German kali ini dipersiapkan sejak 10 tahun yang lalu, bisa menjadi kampiun juara sekarang, ini merupakan generasi emas German.

Yang paling berbahagia dengan kemenangan German, selain pemain dan seluruh official Team, yaitu Kanselir German, Angela Markel, dia seperti menyaksikan anak-anaknya yang lulus dengan prestasi membanggakan, mungkin doa dari dia juga sehingga German bisa berada di titik puncak seperti ini. ya, dia wajib merasakan kemenangan ini juga :D

Piala Dunia yang digelar pada tanggal 13 Juli - 14 Juli 2014 di Brazil, cukup sukses, hal yang dikhawatirkan selama ini bahwa piala dunia tidak akan berjalan lancar ternyata tidak terjadi, pesta sepakbola akbar empat tahunan ini tetap membawa hingar bingar gemerlap di seluruh dunia.

terdpat catatan-catatan penting, yang saya rangkum :
1. Pesta pembukaan piala dunia yang terjadi di stadion Maracana Brazil dibuka oleh penampilan dari Penyanyi Pitbull, Jenifer lopez dan penyanyi Brazil. Pakaian J-lo yang minim sempat menuai banyak kritikan dan kecaman
2. Jumlah team yang lolos ke Partai Piala Dunia 2014, sebanyak 32 team. Terdiri dari... benua Eropa, .....  benua Amerika, .... benua Afrika, dan ... benua Asia.
dapet dari Twitter 
3. Pertandingan pertama dibuka oleh tuan rumah Brazil vs Meksiko. 
4. Belanda sukses membungkam Spanyol 5-1 di babak kualifikasi. Spanyol harus pulang lebih awal setelah kandas di tiga pertandingan. Kutukan Juara Piala Dunia, tidak akan berhasil melaju dari babak kualifikasi di tahun berikutnya, ternyata terwujud.
5. Yang lolos ke babak 16 besar didominasi oleh negara-negara dari benua Amerika dan Eropa.
6. Tim-tim yang lolos adalah... Brazil, Meksiko, Belanda, Chile, Kolombia, Yunani, Kostarika, Uruguay, Ekuador, Prancis, German, Amerika, Belgia, Aljazair
7. Terdapat kejadian yang menarik dari Suarez, bintang asal Uruguay mengigit Chiellini, pemain Italia, Suarez dipulangkan terlebih dahulu, menjalani hukuman 4 bulan tidak boleh bermain sepakbola.
8. Di Piala Dunia kali ini untuk pertama kalinya digunakan teknologi garis gawang dan Vanishing Spray, sebuah semprotan berbahan dasar air yang digunakan wasit untuk menentukan letak pelanggaran dan batas pagar betis. Teknologi ini cukup ampuh lho :)
9. Permainan Brazil merosot tajam.
10. Tim yang berada di Semifinal adalah Tim-tim unggulan. Diantaranya, German, Argentina, Belanda, Brazil
11. Pemenang Penghargaan untuk kategori Piala Dunia kali ini lebih Variatif. 
12. Partai Final mempertemukan German vs Argentina. Dan pemenangnya adalah German, yang berhasil membuat sejarah baru di Benua Amerika, Tim pertama yang juara di Benua Amerika. 
13. Kiper terbaik, diraih oleh Manuel Neuer, Pemain terbaik, Lionel Messi, dan topskor James Rodriguez (Costarica)
14. Shakira menjadi penyanyi di penutupan final piala dunia 2014 

Banyak kejadian yang menarik yang terjadi di Piala Dunia tahun ini, pagelaran pesta akbar bola yang sangat menghibur dan memukau. 
Tapi ada hal yang terpenting, pesta pagelaran Piala Dunia kali ini, bertepatan dengan serangan Israel ke Palestine. Kekerasan dari Zionis. Sisipkan doa untuk saudara kita yang berada di Palestine.

Pagelaran akbar pesta sepakbola kali ini telah usai. Harapan, senyum, tangis dan tawa semuanya terbingkai disini menjadi suatu kenangan yang Indah.

Harapan kita kepada Timnas Indonesia pun tidak boleh dilupakan. Doakan selalu, suatu hari nanti Timnas Indonesia akan berlaga di pagelaran akbar sepakbola ini. Entah kapan?
Kita bisa memulai harapan dari Timnas U19 :).
Tetap, apapun yang terjadi. Hiduplah Indonesia Raya ! 

Sampai berjumpa empat tahun lagi di Rusia, dalam Piala Dunia tahun 2018 ! 

Ada catatan lain lagi kah dalam pagelaran piala dunia tahun ini? :)



0 comments: