Hola teman - teman ! sudah lama sekali saya tidak mengupdate blog saya. hiks :'( *kagak ada yang peduli juga* pukpuk -__-" Tida...

Mengingat Hujan !

November 08, 2013 Nabela Aprilia 0 Comments

Hola teman - teman !
sudah lama sekali saya tidak mengupdate blog saya. hiks :'(
*kagak ada yang peduli juga* pukpuk -__-"

Tidak terasa, Indonesia telah memasuki musim penghujan. Musim yang kebanyakan bikin mager keluar, bawaannya malas gerak, karena cuaca dan udaranya yang dingin. Tapi, biar bagaimanapun hujan merupakan keberkahan yang diturunkan oleh Tuhan buat makhluknya yang ada di bumi ini :'). Bersyukur aja !

Manusia emank banyak ngeluhnya ! Dikasih musim hujan, ngeluhnya "Hujan mulu nih, kan becek, banjir, basah kuyup, dsb celotehan-celotehan yang isinya hanya keluhan ! eeh... disaat musim kemarau. ngeluh juga, karena katanya "Panas banget. yah... gitu deh. Serba salah !
Padahal Tuhan kasih sesuatu buat kita, pasti ada hal yang manis didalamnya.

kali ini, cuma mau ngebahas tentang hujan.

Tau gak sih teman-teman. Kalo hujan itu, rata-rata kecepatan jatuhnya hanyalah 8-10 km. Butiran air hujan itu berubah bentuk ratusan kali tiap detik. Terus, butiran air hujan itu kalo bisa dibekukan, akan membentuk keping kristal yang indah, tidak seperti air biasa yang dibekukan di freezer atau kulkas. Iya sih, bentuk butiran air hujan yang turun ke tanah itu indah, gue sering perhatiin itu. Bentunya kaya kristal atau bintang gitu. Indah banget !

Dan setelah hujan turun, tanah, ilalang dan rerumputan akan mengeluarkan bau wangi yang khas senyawa ini  dinamakan  'petrichor'.  Dan tahu ga sih, fakta yang paling misterius dan mengejutkan ilmuwan. Hujan memiliki kemampuan untuk menghipnotis manusia untuk me-resonansi-kan ingatan masa lalu. Dan tanpa bisa mendapatkan bukti ilmiah, para ilmuan hanya bisa menyimpulkan “Di dalam hujan, ada lagu yang hanya bisa didengar oleh mereka yg rindu”. So sweet banget kan :').

Bear yang Galau
Ngerasa kan, kalo di musim hujan. Disaat kita merenung atau bengong. Pasti banyak memori dimasa lalu yang otomatis keputar gitu aja di pikiran kita. Kalo kata anak jaman sekarang sih "Galau". entahlah ! 

Nah, itu yang indah-indah dari Hujan. Selain itu ada apalagi ya !
Inget kan, kalo musim hujan itu udaranya dingin, nah otomatis, kita selalu merasa lapar. nah, makanan dan minuman apa aja sih yang sering kita makan disaat hujan. Nih...

1. Mie Instan
wih... pokonya. kalo lagi musim hujan. Makanan yang satu ini, laris manis banget dah. Selain gampang dimasaknya, mudah juga ditemuin di warung-warung terdekat. asik kan...

2. Jagung Bakar.
ehmm... enak banget nih, kalo dimakan pas musim hujan. aroma jagung pas dibakarnya. Maknyos...
walaupun ada efek hitam di gigi. hihi....

3. Bakso, Mie ayam
Nyam, nyam. udah biasa sih makan nih. tapi, disaat makan di musim hujan, ada sensasi yang berbeda. hihi...

Dan minuman yang enak dinikmati di musim hujan.

1. Kopi
Kopi dengan beraneka rasa dan aroma sekarang ini. Emank bisa dinikmati di berbagai suasana, kondisi dan cuaca. Tapi kalo lagi dingin banget terus hujan. mantappp banget !
seruput kopinya. hmm...

2. Susu hangat
Susu merupakan minuman yang sehat. Dituangkan panas-panas. cocok banget deh buat musim hujan, badan jadi hangat. 

3. Wedang Jahe
Ini minuman paling top markotop disaat musim hujan. Aroma jahenya, suka banget :). Banyak kemasan praktisnya juga sekarang di warung-warung. 

Makanan dan minuman di atas ini, emank yang paling cocok disajikan di musim dingin. Bikin badan hangat, nutrisi untuk badan juga baik. Dan yang terpenting, disaat cuaca dingin, perut kita ga boleh kosong, gak boleh kekurangan makanan, karena bisa sakit atau masuk angin.
Disaat musim hujan, virus dan bakteri cepat banget berkembangnya, karena udara yang lembab.
So, sekalipun musim hujan. Harus tetap jaga kesehatan ya teman-teman !
Tetap Semangat !

Sumber :
http://www.beritaunik.net/unik-aneh/11-fakta-menarik-tentang-hujan.html
http://sayogand.blogspot.com/2012/11/makanan-dan-minuman-yang-enak-disantap.html


0 comments: