Ada pagi, siang dan malam... rutinitas hari-hari yang harus kita jalani setiap hari. Pagi, siang hingga sore kita jalani dengan berbagai ...

Malam & galau

November 10, 2012 Nabela Aprilia 1 Comments

Ada pagi, siang dan malam...
rutinitas hari-hari yang harus kita jalani setiap hari.

Pagi, siang hingga sore kita jalani dengan berbagai aktivitas, sibuk, rumit. Itu yang ada di dalam pikiran kita. Selepas sore, kita akan memasuki waktu malam hari, yang akan kita habiskan dengan istirahat, santai-santai tidak terlalu rumit untuk mengerjakan segala sesuatunya.

Malam waktu yang cukup panjang untuk beristirahat, bercengkerama dengan keluarga maupun teman. Oya ada satu lagi, malam juga waktu yang sangat pas untuk bergalau ria dan merenung :D
by the way soal "Penggalauan", anak muda jaman sekarang tuh kan suka banget sama yang namanya galau. Dikit-dikit galau, dikit-dikit galau, galau ko dikit-dikit. eehh... uuppss!! hehe....

Manteman,, ada yang tahu ga sih galau itu apa?? kasih tahu donkk!!! #kepo!!!
lalu mereka bilang. Searching aja x... sayang tuh google di anggurin -___-"
oke sip, gue akan searching!!! mulaiiiii.....

Galau itu adalah perasaan dilema, bimbang, bingung, banyak yang lagi dipikirin. Kalau dari pengamatan gue sih, kebanyakan Galau anak jaman sekarang tuh lebih ke permasalahan cinta??
aahh elah... cinta aja di galauin.
etss engga bisa gitu bel,, cinta itu tentang perasaan, tentang hati, dan kalo udah omongin itu, bawaannya dalem dan pasti selalu kepikiran mulu!!!

Atas dasar apa sih elu menggalau??
Biasa yang sering gue liat, alamin dan rasakan. eciee...
Galau itu timbul karena kita kepikiran sama orang yang kita cintai, kira-kira dia lagi apa ya?  Gimana ya perasaan dia ke kita? ko dia kayanya begini, begitu?
ya gitu deh pokonya.

Malam-malam itu emank paling enak menggalau, karena saat itu pikiran kita sedang rileks, badan agak tenang sehabis beraktivitas seharian. Tapi kalau menggalaunya tentang cinta, biasanya badan langsung agak-agak panas dingin gitu, pikiran engga terkontrol karna hal-hal yang engga jelas itu. Bawaannya bisa langsung bad mood.

Tapi gue bingung sendiri sebenernya sama anak jaman sekarang, kenapa sih mereka selalu mengidentikan galau dengan cinta? why?? itu atas dasar darimana pemikiran seperti itu?
Kenapa sih selalu galau dengan cinta? cinta itu menurut gue adalah salah satu hal yang paling terabstrak, mereka ada tapi ga kelihatan, dan yang bikin keselnya sulit sekali ditebak -,-

Gue penasaran deh, ada engga sih. Pemuda-Pemudi jaman sekarang yang menggalau ria tentang negara kita tercinta ini? Negara kita juga sangat membutuhkan pemuda-pemudi seperti kita loh!! karena kenapa?? Kita yang nanti akan menjadi penerus mereka. Kita yang nanti akan memimpin!!
Nah, gimana nasibnya negeri kita tercinta ini, kalo Pemuda-Pemudinya hanya menggalaukan tentang cinta bukan tentang negerinya?

Padahal kan banyak yang bisa kita pikirkan dan curahkan segala pemikiran kita untuk negara kita tercinta ini. Lakukan dari diri kita sendiri, lakukan di lingkungan keluarga, dengan begitu akan mudah menyebar ke lingkungan luar.

Lakukan dari diri kita sendiri, dengan mencintai negara ini, orang-orangnya, lingkungan, dan tentu saja sosial budayanya. Terapkan deh semangat nasionalisme dari diri kalian sendiri, tidak membuang sampah sembarangan, memakai kerajinan dari budaya bangsa sendiri. Contohnya Batik. Dari hal-hal sederhana aja yang bisa kalian lakuin :).

Malam juga waktu yang sangat tepat untuk lu mencoba merenungkan diri. Flash back dari awal lu buka mata sampai lu akan tidur. Kira-kira hal apa yang lu lakuin? berapa banyak kebaikan dan manfaat lo hari ini? dll deh.
Menurut gue, emank agak sulit ya untuk merenung dan mengintrospeksi tentang diri lu sendiri. Karena terkadang lu lebih peduli tentang orang lain dan orang yang berada di sekitar lu. Dengan segala pemikiran dan komentar lu sendiri. Tapi its oke, lu bisa mencoba kok untuk lebih peduli terhadap diri lu sendiri, dan itu untuk kebaikan diri lo kedepannya ko.

So, daripada cuma nonton tv, maen game doank atau santai-santai. Coba yuu kalo malam kita merenung dan bergalau ria :D. Siapa tahu dapat manfaatnya dari hasil perenungan dan penggalauannya itu. Be positif thinking ^-^ 


1 comment: