Awal Musim La Liga ditandai dengan Pertemuan Elclassico Super Copa Spanyol antara Barcelona vs Madrid, Super Copa leg 1 terjadi dikandang...

Piala Super Copa untuk Madrid

August 30, 2012 Nabela Aprilia 0 Comments


Awal Musim La Liga ditandai dengan Pertemuan Elclassico Super Copa Spanyol antara Barcelona vs Madrid, Super Copa leg 1 terjadi dikandang Barca tepatnya di stadion Camp nou. 
Laga berjalan ketat dan dramatis, banyak drama yang diperlihatkan di pertandingan tersebut.
Madrid unggul terlebih dahulu atas gol dari Cristiano Ronaldo dimenit ke 55, selang satu menit kemudian barca menyamakan kedudukan melalui gol Pedro.
laga berjalan seru, kedua tim saling serang. Memasuki menit ke 69 Barca mendapatkan penalti atas pelanggaran Sergio Ramos terhadap Iniesta di kotak penalti El Real, Lionel Messi menjadi eksekutor dan berhasil menyarangkan gol, Barca unggul 2-1. Permainan kembali memanas, Barca lebih menguasai bola terbukti dari umpan Iniesta kepada Xavi Hernandez yang langsung berbuah gol skor kembali unggul 3-1. Memanfaatkan blunder kiper Victor Valdes, Di Maria berhasil memperkecil selisih gol. 3-2 skor akhir leg 1 supercopa di kandang barca. Kedua tim akan bertemu kembali di leg 2.

Leg ke 2 terjadi di kandang Madrid, Estadio Santiago Bernabeu, kedua tim siap untuk memboyong piala Super Copa. Kick off babak pertama, Madrid terlihat agresif di babak-babak awal Gonzalo Higuain nyaris membuat gol, tetapi masih bisa ditepis oleh Victor Valdes. 
Tapi tak lama kemudian, kali ini memanfaatkan kelemahan pertahanan Barca, blunder Xavi Mascherano di kotak penalti dengan mudah dilesakkan gol oleh Gonzalo Higuain.
Madrid memimpin sementara dengan 1 gol.

Memasuki menit ke 19, Cristiano Ronaldo kembali menambah keunggulan. Kali ini kelengahan dibuat oleh Gerrard Pique, yang dengan mudah berbuah gol. Victor Paldes terpaksa memungut bola dari jalanya sendiri dan membuat Madrid unggul 2-0 atas Barca.

Madrid seolah-olah diatas angin, permainan mereka agresif, mereka lagi-lagi menyerang Barca. Pada menit ke 24, Sergio Ramos kembali menambah keunggulan. Namun, wasit Antonio Miguel menganulir gol itu, setelah melihat pelanggaran terlebih dahulu yang dilakukan Pepe terhadap Sergio Busquets.

Kesalahan kembali terjadi kepada Barca, pada menit ke 24 mereka terpaksa bermain dengan 10 pemain akibat kartu merah yang didapat oleh Adriano, setelah menjegal CR7 yang sudah tinggal berhadapan dengan Victor Valdes. Kesalahan fatal untuk pemain barca tersebut.

Kehilangan pemain membuat pelatih Barca, Tito Vilanova mengernyitkan dahi. Timnya dipaksa tertinggal 2-0 akibat blunder dari pemain-pemain bertahannya. Hasil yang sulit terlebih laga kedua ini terjadi di kandang Madrid, yang merupakan rival teratas mereka. Sulit untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

Tapi akhirnya Barca dapat melesakan gol dan memperkecil ketinggalan atas tendangan bebas yang dilakukan oleh Lionel Messi, messi dapat memanfaatkan peluang kecil yang terjadi. Namun, di menit-menit akhir Gonzalo Higuain hampir membuat gol, sayang tendangannya membentur tiang, setelah aksinya tersebut Higuain ditarik keluar dan digantikan oleh Luca Modric. Inilah aksi perdana Luca Modrid, setelah kepergiannya dari Tottenham, kurang lebih bermain selama 10 menit bermain, Modric langsung mendapat "hadiah" bersama rekan-rekan setimnya. Permulaan yang baik untuk anak baru seperti dia, walaupun belum terlihat performanya. Masih terlalu dini untuk membicarakan permainannya, yang terlihat tadi hanyalah adaptasi belaka. Selamat bermain, Modric.

Skor tersebut membawa El Real menjuarai Super Copa, pertandingan yang bagus, Madrid pantas juara berkat usaha dan permainan mereka yang memukau, di kandang sendiri, di stadion kebanggaan mereka sendiri mereka berhasil menjadi kampiun Super Copa. Langkah yang baik untuk membangkitkan spirit Madrid yang minggu lalu sempat kalah, untuk dapat mengarungi laga-laga berikutnya.
well... Congratulation guys :)
Kalian membuat bangga Madridista, di stadion kebanggaan Madridista, di rumah sendiri.
#HalaMadrid !

Trofi Super Copa Real Madrid

 *kamis (30/08/12)




0 comments: