Finale, Spain vs Italy  Duel yang Terbaik -- Well, sampai juga sebentar lagi di laga terakhir, laga pamungkas, laga yang mendebarkan...

July 01, 2012 Nabela Aprilia 0 Comments


Finale, Spain vs Italy 

Duel yang Terbaik -- Well, sampai juga sebentar lagi di laga terakhir, laga pamungkas, laga yang mendebarkan, laga yang paling ditunggu-tunggu. Pertemuan final kali ini, Spain dipertemukan dengan Italy. Ini kali kedua mereka bertemu, setelah sebelumnya bertemu di fase grup pada tanggal 10 juni kemarin.
Pertempuran keduanya akan digelar di Stadion Olympic, Kiev, Ukraina. Pertemuan kali ini pastinya sangat seru dan menegangkan, perang di lini tengah akan sangat terlihat nanti. Penonton akan disuguhkan sajian permainan yang aktraktif.

Timnas Spain

Timnas Italy
Duel final kali ini juga mempertemukan Kapten kedua tim yang berposisi sama, yakni sebagai Kiper. Iker Cassilas di kubu Spain sedangkan Gianluigi Buffon di kubu Italy.
Keduanya mempunyai prestasi yang gemilang, baik di level club maupun internasional.

Casillas vs Buffon
Keduanya berhak melaju ke Final, Setelah Spain berhasil menaklukan Portugal dalam drama adu penalti. Sedangkan Italy memaksa pulang Germany, setelah takluk dengan skor 2-1.
Prestasi Italy di kancah internasional sudah tidak perlu dipertanyakan lagi, mereka mempersembahkan thropy Piala Dunia sebanyak 4 kali, dan Euro 1 kali.  Spanyol tidak kalah mentereng, Juara Piala Dunia tahun 2010 lalu, dan Euro 2008. Penampilan keduanya sangat memukau dan impresif, patut diacungi jempol.

Spanyol memang belum pernah mengalahkan Italia di sepuluh pertemuan terkahir di pertandingan kompetitif. Statistik pun mencatat tidak pernah ada yang bisa menjadi juara bertahan, berturut-turut di EURO sejak 44 tahun yang lalu. Statistik pun mencatat, sudah empat kali, tim yang bertemu di awal putaran final Piala Eropa, diantaranya Piala Eropa 1988 antara Belanda vs Uni Soviet, Piala Eropa 1996 Jerman vs Rep. Ceko, Piala Eropa Yunani vs Portugal, dan kali ini Spain vs Italy.

Partai Final nanti benar-benar partai yang ideal. Akan banyak kejutan dari kedua tim. 
Siapa yang akan menjadi juara??
So,, stay tuned malam nanti.
Jadilah saksi partai final yang tak terlupakan!!!

Spain
or

Italy

 
created : writer
(dari berbagai sumber) :)

0 comments: