Kekalahan menyakitkan dari Italy, Germany!!! Inilah tulisan pertama gue di EURO kali ini, di tahun 2012. what?? what the hell!!  ya...

July 01, 2012 Nabela Aprilia 0 Comments


Kekalahan menyakitkan dari Italy, Germany!!!

Inilah tulisan pertama gue di EURO kali ini, di tahun 2012. what?? what the hell!! 
yah.. gimana lagi ya?? kemarin-kemarin tuh engga mood banget buat nulis, sulit banget gitu buat mendeskripsikannya :(. 
Dan setelah gue liat pertandingan semifinal terakhir kemarin antara Italia vs Germany. Naluri buat menulis tuh tiba-tiba ada. Hahaha... *curcol dikit iia :p 

Oke,, saatnya membahas. serius!!! 
Di EURO 2012 kali ini, Italy berada di Grup C, bareng Spanyol, Kroasia dan Irlandia. 
Match pertama di Grup ini tuh, Italy bertemu Spanyol, hasilnya imbang 1-1. Di laga kedua Italia bertemu Kroasia dengan skor yang sama pula 1-1. Hanya di match terakhir, babak penentuan melawan Polandia, Italy menang dengan skor 2-0, dan akhirnya melenggang ke babak selanjutnya, yaitu babak perempat Final.

Timnas Italia






Timnas Germany



Nah, lain halnya dengan Germany, Germany di EURO kali ini berada di grup B, yang terkenal dengan Grup Nerakanya, disana dihuni Timnas yang bagus-bagus. Diantaranya, Portugal, Belanda dan Denmark.
Di pertandingan pertama Germany bertemu dengan Portugal, Germany unggul 1-0 atas Portugal. Di Pertandingan kedua, Germany bertemu Belanda (runner up piala dunia 2010), berhasil mengalahkan dengan skor 2-1. Di babak penentuan Germany menantang Denmark dan berhasil menang pula dengan skor 2-1. Germany meraih poin sempurna 9, di babak Grup Neraka ini. Germany berhak melenggang ke fase selanjutnya bersama Portugal. 

Di babak perempat final, Italy bertemu dengan Inggris yang harus diselesaikan dengan Adu Penalti, penyelamatan gemilang dari Buffon, dan tendangan Penalti yang indah ala Panenka dari Andrea Pirlo memaksa Inggris untuk pulang lebih awal. Pertandingan yang dramatisir!! 
Hal yang berbeda dialami Germany, mereka bertemu dengan Yunani (Juara EURO 2004). Yunani dipaksa takluk oleh Germany dengan skor 4-2.

Italy dan Germany lolos ke babak Semifinal, selangkah lagi diantara mereka menuju Final.
~ flashback sebentar, Italy tahun ini liganya kembali diguncang masalah, mereka terkena skandal Calcioscommesse (edisi yang keberapa, entahlah ! ) 
    sementara Germany, membawa pasukan muda, bahkan pasukan termuda di squad EURO 2012 kali ini.
dengan mengemas hasil poin yang sempurna, pastinya mereka jauh lebih diunggulkan :).
tapi... siapa sangka?? 
 well...  semifinal yang terakhir ini, babak yang paling ditunggu-tunggu. Germany dengan kekuatan pasukan mudanya, sementara Italy juga tidak kalah menakutkan, setelah mereka berhasil memulangkan paksa Inggris di babak penalti.
tapi siapa sangka, ternyata rekor Italy bertemu dengan Germany, rekor mereka jauh lebih baik daripada Germany. Dari tujuh kali pertemuan baik di Euro maupun Piala Dunia, Jerman tak pernah mampu mengalahkan Italy.

Dan sejarah memang benar-benar terulang, di pertandingan semifinal kali ini, Germany seolah-olah dibuat tidak berkutik oleh Italy, Italy yang terkenal dengan Catenacio-nya, mereka berulang kali menggempur baris pertahanan Germany, dan di menit ke 20, Balotelli dengan tandukannya berhasil membuka skor 1-0 untuk Italy. Kedua tim bermain sama-sama menyerang, tp sebelum turun minum, Balotelli kembali melesakkan gol, dan skor 2-0 untuk Italy.

Balotelli saat mencetak gol dengan sundulan kepala.



Goal Review 1 Italy
Goal Review 2 Italy

Di babak kedua, Germany berulang kali mencoba menembus barisan pertahanan Italy, tp pertahanan Italy terlalu rapat, terlalu solid untuk dilewati. Germany sempat mendapat peluang dari free kick, tapi Buffon dengan sigap kembali menyelamatkan jala Italy. Pertandingan berjalan seru sepanjang 90 menit berjalan. Sampai di perpanjangan waktu, Germany mendapat "hadiah" penalti, yang berhasil dilesakan oleh Ozil.
2-1 skor hingga akhir pertandingan, dengan skor 2-1 Italy lolos melaju ke Final, dan Germany harus pulang, dan lagi-lagi terhenti di tangan Italy.
Suguhan yang sangat menarik sekali di babak Semifinal terakhir ini, Italy dengan bangga lolos 2-1 dari Germany, dengan permainan yang sangat memukau, mereka memang pantas melaju ke Final.
Sedangkan untuk Germany, rekor tidak terkalahkan berubah kala berhadapan dengan Italy.
Mereka bermain tidak buruk, hanya kurang maksimal.
Yang terpenting adalah, Tim yang mengalahkan Germany akan menang di Final, Semoga :')
Setidaknya, Germany akan sedikit berbangga hati karena dikalahkan oleh sang Juara.
Kalian masih sangat muda, masih panjang jalan untuk merengkuh Thropy, yang diperlukan kedepannya hanyalah latihan yang baik, hidup teratur, atur pola makan sehat, banyak berlatih, tetap semangat dan mental yang kuat :).
Tahun-tahun berikutnya semoga sukses selalu untuk kalian, Germany!!!
Don't be sad...

Lahm, Kapten Germany yang tertunduk lesu


Ozil terlihat lemas setelah timnya kalah dari Italy

0 comments: